CARA MERAWAT DAN MELATIH FISIK AYAM ADUAN BIAR TIDAK CEPAT LELAH


Ayam cepat capek, loyo, nafas pendek, cepat kehabisan tenaga bisa di tangani lewat cara latihan fisik serta rawatan yang benar. Serta tersebut bakal selekasnya kami hidangkan mengenai rahasia menjaga serta melatih fisik ayam aduan supaya tak cepat capek. Ayam aduan yang cepat capek, gampang kehabisan tenaga dalam bertarung adalah masalah untuk penghobi ayam aduan, lantaran ayam yang di proyeksikan untuk memenangkan satu kompetisi tak dapat keluarkan kekuatan yang di punyai dengan cara maksimal yang lalu ayam bakal gampang dikalahkan lawan.

Untuk melatih ayam aduan jadi lebih kuat serta tak cepat capek, memerlukan kursus serta rawatan spesial untuk ayam yang bakal di lombakan atau di pertandingkan. Rawatan serta latihan untuk seekor ayam aduan adalah dua kelompok yang sama-sama mengaitkan, lantaran satu latihan tanpa ada di imbangi dengan rawatan akan tidak meraih kesuksesan. Untuk menjaga ayam aduan yang menginginkan di pertandingkan sebaiknya di rawat dengan sebaik-baiknya, sedang type rawatan yang di butuhkan mesti sesuai sama keperluan ayam dalam kompetisi serta jauhilah type latihan ayam yg tidak anda kenali keuntungan serta kerugiannya lantaran bisa mengakibatkan ayam bakal gampang kelelahan atau bisa mengakibatkan ayam anda jadi kaku.

Latihan Ayam Aduan 


Langkah melatih fisik ayam aduan supaya tak cepat capek yaitu kunci kemenangan dalam kompetisi, lantaran sebaik bagusnya ayam aduan bila ayam itu loyo/cepat capek jadi bakal jadi bulan-bulanan ayam lawan. Oleh karenanya, melatih fisik ayam aduan supaya tak cepat capek mesti di kerjakan jika ayam yang paling disayangi anda di berharap untuk mencetak kemenangan. Untuk langkah melatih fisik ayam supaya tak cepat capek bisa anda simak lebih terang seperti berikut ini.

Latihan ayam aduan sebaiknya di imbangi dengan rawatan yang ideal supaya ayam aduan yang paling disayangi anda bisa meraih kesuksesan dalam latihan. Kesuksesan dalam latihan ayam aduan bakal di tandai dengan meningkatnya stamina serta tenaga ayam pada saat uji tanding dengan ayam lain yang awal mulanya bertenaga cuma 2 airan bakal dapat meraih 5 aliran. Dalam kompetisi di arena, bakal tampak tenaga ayam aduan alami ketidaksamaan yakni ; ada ayam yang memiliki tenaga cuma 3 airan saja serta ada pula hingga meraih 5 airan penuh ayam masihlah bertenaga full atau tak ada ketidaksamaan tenaga pada airan pertama hingga usai lantaran tenaga ayam pada saat bertarung bakal dipengaruhi oleh rawatan yang baik serta latihan yang benar. Tetapi diluar itu ada juga sebagian aspek yang bisa mengakibatkan ayam cepat capek terkecuali dari rawatan serta latihan itu.

Penyebabnya Ayam Cepat Lelah 


Dalam pertarungan ayam bakal tampak kelelahan, pukulan alami penurunan, nafas ngos-ngosan, ke-2 sayap turun serta jalan ayam jadi leot lantaran dikarenakan oleh banyak hal salah satunya :

Rawatan serta pelatihan 

Ayam aduan bila tak memperoleh perawatan serta latihan yang baik serta benar telah barang pasti akan tidak memiliki tenaga yang baik, yang bakal berlangsung yaitu ayam bakal cepat capek.

Ayam sakit 

Dalam kompetisi yang tengah berjalan ayam yang tengah sakit bakal alami penurunan stamina dengan cara mencolok, ayam yang tengah tak fit maupun sakit juga jadi aspek ayam cepat capek.

Ayam terluka parah 

Di arena, ayam terluka yaitu suatu hal hal yang umum baik itu luka luar ataupun dalam, apa lagi untuk ayam yang bertaji luka bakal susah di jauhi tetapi jika luka ayam sudah meraih keseriusan jadi bakal alami penurunan tenaga dengan cara mencolok. Ada luka ayam yang kronis bisa jadi aspek ayam cepat capek.

Otot 

Otot berlemak juga adalah satu diantara penyebabnya dari cepatnya rasa capek pada ayam, jika otot leher serta tubuh kurang kuat jadi akan tidak dapat terima pukulan yang ahirnya pada ayam bakal tampak kelelahan.

Makanan serta obat-obatan 

Pemberian makanan yang salah dapat juga jadikan ayam lemah/cepat capek, diluar itu juga biasanya ayam di berikanlah obat-obatan dapat juga jadi aspek melemahnya stamina ayam serta bakal menyebabkan ayam cepat capek.

Mengenai usaha untuk hindari dari melemahnya tenaga ayam, sebagai penghobi ayam petarung sebaiknya lakukan rawatan serta latihan yang baik supaya ayam yang paling disayangi tak cepat capek. Pada rawatan serta latihan dimisalkan satu pohon dimana rawatan adalah akarnya sedang latihan yaitu batangnya, pohan akan tumbuh berdiri jika mempunyai akar yang kuat dan batang yang kuat. Jadi, rawatan serta latihan ayam adalah kesatuan yang susah untuk di pisahkan lantaran dua-duanya sama-sama mensupport serta sama-sama di perlukan.

Untuk cetak ayam aduan yang kuat serta tangguh memerlukan perawatan serta kursus spesial lantaran dalam pertarungan ayam bakal memerlukan tenaga yang besar untuk merampungkannya.

Langkah merawatnya 

Menjaga ayam aduan tidaklah suatu hal yang susah bila anda telah tahu serta yang butuh diperhatikan yaitu tahu keuntungan serta kerugian pada semua type perawatan itu, lantaran type rawatan di tiap-tiap penghobi ayam sedikit banyak alami ketidaksamaan. mengenai type perawatan ayam aduan pada umumnya yaitu seperti berikut :

1. Ayam aduan yang bakal di pakai spesial untuk kompetisi sebaiknya di rawat sejak mulai kecil lewat cara diperhatikan type makanannya, janganlah berikan pakan asal-asalan pada calon ayam petarung lantaran perkembangan yang kurang maksimal bakal jadikan ayam kurang kuat, sedetailnya dapat anda baca mengenai menjaga ayam aduan.

2. Sesudah dewasa, ayam di rawat seperti umum lewat cara di mandikan saat pagi hari serta di jemur tetapi dengan beberapa batasan spesifik jangan pernah ayam rasakan kepanasan yang terlalu berlebih. Untuk tahu selanjutnya mengenai perawatannya silakan baca mengenai type rawatan yang lain yakni langkah menguatkan tenaga ayam aduan.

Ayam bangkok maupun type ayam aduan yang lain seperti ayam saigon, ayam pakhoy, ayam makhoe serta ayam magon yang sudah memperoleh rawatan dengan cara baik serta teratur dengan cara automatis bakal memiliki stamina serta tenaga yang baik juga.

Komentar

  1. Mana cara rawat nya....ngomong terus ga ada cara solusinya

    BalasHapus
  2. asllm... mz mau tanya ayam saya umur 7 bulan sekarang malah loyo lemas, mungkin waktu tu terlalu banyak qu fisik jadi lemas loyo gimana cara mengobati biar pulih lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer