3 MACAM RESEP OBAT TRADISIONAL UNTUK AYAM NGOROK


Ayam Ngorok adalah satu diantara permasalahan yang bisa berlangsung lantaran ada inveksi bakteri pada system pernapasan ayam yang paling disayangi kita. Ngorok pada ayam mengakibatkan ketangguhan ayam aduan jadi alami penurunan. Ia bakal gampang capek lantaran susah bernafas akibat lendir yang ada dalam kerongkongan menghambat keluar masuknya hawa.

Ngorok mesti selekasnya diakukan lewat penyembuhan spesial untuk menghindar terjadinya beberapa masalah kesehatan yang lain pada ayam yang paling disayangi kita. Penyembuhan ayam ngorok bisa dikerjakan dengan cara alami memakai resep obat ayam ngorok tradisional atau dapat juga memakai obat-obatan dari toko obat. Nah, pada artikel ini bakal kita ulas mengenai penyembuhan ayam ngorok memakai resep tradisional saja. Silahkan dikaji.

Resep Obat Ayam Ngorok Tradisional 

Tidak cuma kita, pehobi ayam aduan tempo dahulu nyatanya juga kerap temukan permasalahan ngorok pada ayam aduan kesayangannya. Meski sekian, mereka tidaklah terlalu berasumsi serius satu diantara penyakit ayam aduan ini lantaran mereka telah miliki resep ampuh untuk mengobatinya.

Resep obat ayam ngorok tradisional yang mereka gunakan dengan cara turun temurun masihlah selalu dipakai oleh pehobi ayam generasi setelah itu, walau tak kebanyakan orang sekarang ini tahu varian apa sajakah yang bisa dipakai sebagai obat ayam ngorok tradisional itu. Mengerti hal itu, di bawah ini saya sudah merangkum beragam resep obat ayam ngorok tradisional yang ampuh untuk jadikan ayam aduan kita sehat serta terlepas dari permasalahan ngorok.

1. Daun Sirih 


Satu diantara obat ayam ngorok yang paling tenar serta banyak di ketahui pehobi ayam sekarang ini yaitu daun sirih. Resep ini di buat dengan merebus 5 helai daun sirih –daun sirih merah lebih bagus- dalam 1 gelas air bersih. Lalu air rebusan itu disaring serta campur air perasan dari 1 buah jeruk nipis ke dalamnya. Obat tradisional ini lantas diminumkan pada ayam yang ngorok saat masihlah hangat. Dosis yang dipakai yaitu 2 kali satu hari, tiap-tiap pagi serta sore.

2. Bawang Putih 


Bawang putih juga termasuk obat ayam ngorok tradisional yang telah banyak di ketahui kemujarabannya dalam meredakan permasalahan pernafasan ayam. Bawang putih yang diparut, lalu di ambil sarinya, untuk lalu diminumkan pada ayam yang menanggung derita sakit ngorok. Terkecuali menyembuhkan ngorok, sari bawang putih yang diminumkan pada ayam juga diakui bermanfaat sebagai obat cacing serta obat untuk tingkatkan nafsu makan ayam aduan.

3. Getehan 


Pehobi ayam aduan daerah Pantai Utara Jawa kerap memakai tanaman getehan untuk menyembuhkan permasalahan ngorok pada ayamnya. Tanaman getehan sendiri yaitu semacam tanaman perdu yang tumbuh di semak belukar. Buahnya merah serta berdaun lebar seperti dipertunjukkan pada gambar diatas.

Obat ayam tradisional yang satu ini begitu ampuh serta manjur sekali. Saat sore diberikan, ngorok pada ayam bakal pulih pada pagi harinya. Meski sekian, tanaman yang satu ini cukup susah diketemukan, hingga kita tak dapat memercayakan ia seutuhnya.

Sisi tanaman yang dipakai sebagai obat ngorok yaitu buahnya. Buah yang telah masak (berwarna merah) ditumbuk lalu di ambil sarinya untuk lalu diminumkan pada ayam yang sakit. Bila tak segera pulih, ulangilah pemberian ramuan ini tiap-tiap 1 hari sekali, waktu malam hari.

Komentar

Postingan Populer