CIRI AYAM ADUAN YANG BAGUS DARI MUKAN, PARUH, JENGGER DAN MATA




Ciri ciri ayam bangkok di bagian muka meliputi bulatan mata, kornea mata, tatapan mata, tulang alis, tulang rahang, paruh, jengger, kuping telinga, pial (jenggot) serta kulit muka. Keseluruhannya muka ayam bangkok yang bagus memperlihatkan kemampuan serta ketahanan muka/kepala pada pukulan, kemampuan paruh, keberanian metal, serta keuletan.

Dua buah gambar muka ayam bangkok diatas yaitu contoh ciri ciri ayam bangkok yang bagus. Semuanya tanda-tanda sisi muka nyaris tercukupi semuanya. Sesaat dua buah gambar muka ayam bangkok dibawah yaitu contoh ciri ciri muka ayam bangkok yang ada banyak kekurangan.



Dua gambar ayam bangkok diatas adalah ciri ciri ayam bangkok yang semakin bagus. Cirinya yaitu : bentuk kelopak mata lonjong telur (tak bulat), mata masuk kedalam (cekung) hingga terproteksi, tatapan mata tenang namun dapat garang waktu berlaga, tulang alis menonjol hingga kuat serta tahan jam, tulang rahang dibawah mata tidak tipis hingga kuat serta tahan jam, paruh terlihat tidak tipis beralur dan besar hingga kuat mematuk, jengger terlihat tidak tipis (kuat serta bebal) serta sisi ujung belakang merapat ke kepala belakang, kuping telinga serta pial masihlah termasuk normal, kulit muka tidak tipis hingga kebal serta lebih tahan jam.

Dua gambar dibawah sebenarnya yaitu ayam bangkok aduan yang berani serta galak, dicirikan oleh kornea mata yang kecil serta pandangan mata tajam. Namun tulang-tulang sisi muka tak kuat (alis, paruh, rahang), jengger tidak tebal, kulit muka juga tidak tebal, yang mengisyaratkan ayam itu tak mempunyai tulang yang bagus, tak kuat serta tak tahan pada pukulan.

Komentar

Postingan Populer