KELEBIHAN AYAM MAGON DAN MAKHOE


Ayam magon asli yaitu type ayam aduan istimewa yang di hasilkan dari kawin silang pada ayam pama dengan ayam saigon. Seperti yang kita kenali kalau ayam pama adalah ayam aduan persilangan dari negeri siam pada ayam bangkok serta birma yang membuahkan ayam aduan yang mempunyai permainan yang mengagumkan, lantaran terkecuali sulit di tempel/disayap, ayam ini tak dapat di lock oleh ayam bangkok yang dapat mengakibatkan banyak ayam bangkok menyerah dalam arena.

Di Thailand, type ayam pama ini sudah jadi tren bahkan juga sudah jadi investasi dalam dunia peternakan, lantaran hasil silangan beberapa peternak di Thailand 90% memakai darah ayam pama. Tidak dapat di pikirkan kehebatannya bila ayam seperti tersebut di kawin silangkan dengan ayam saigon. Ayam saigon yang di maksud yakni hasil kawin silang pada ayam asli dari Vietnam dengan ayam Madagaskar yang membuahkan ayam yang berbulu penuh/tak botak.

Sedang ayam makhoe asli yaitu ayam aduan hasil kawin silang pada ayam birma asli dengan ayam pakhoe, ayam pakhoe disini yang di maksud yaitu ayam aduan hasil kawin silang dari 4 darah yakni ; ayam saigon, Brazil, burma serta bangkok yang dikenal dengan sebutan ayam pemukul setan, lantaran ayam itu didesain sebagai ayam petarung yang mempunyai kecepatan serta serangan yang bisa bikin ayam birma banyak tersungkur di didalam arena. Untuk tahu lebih detilnya mengenai kehebatan dua ayam aduan itu, silahkan simak sajian seperti berikut ini.

Keunggulan Ayam Magon serta Ayam Makhoe 


Terdapat banyak ketidaksamaan serta keunggulan yang di punyai oleh ayam magon serta ayam makoe, salah satunya yaitu :

Tulangan 
Rata-rata ayam magon serta ayam makhoe memiliki tulangan yang tidak tipis, keduanya mempunyai pertahanan yang sama kuat tetapi ayam magon lebih di unggulkan.

Teknik Bertarung 
Keduanya sama mempunyai kecepatan serta semangat bertarung yang tinggi, ayam magon mempunyai tujuan pukulan yang di lontarkan kearah kepala, paruh serta leher. Sedang ayam makhoe mempunyai pukulan condong kesegala arah yakni tubuh, leher serta kepala.

Akurasi Pukulan 
Rata-rata keduanya mempunyai akurasi pukulan yang baik serta keduanya juga mempunyai kecepatan yang bagus, tetapi ayam makhoe lebih di unggulkan.

Ketiga keunggulan ayam aduan itu adalah hasil dari rekayasa genetika yang di kerjakan oleh peternak dari negeri siam yang membuahkan ayam aduan yang bermutu yang bisa di nikmati serta ditiru oleh beberapa penghoby ayam aduan di semuanya lokasi termasuk juga indonesia.

Komentar

  1. Suka artikel kamu gan.. Kerenn..
    Bagus artikelnya mas.. Terima kasih ya :)

    Kunjungi Artikel kami juga ya.. Bahas tentang ayam peru :) klik link di bawah ini aja ya ..
    https://pemainayam.net/istilah-pertarungan-sabung-ayam-peru-atau-peruvian-cockfighting/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer