MAKANAN UNTUK MENAMBAH KEKUATAN PUKULAN AYAM ADUAN


Tenaga ayam aduan yang bagus semakin lebih dekat dengan kemenangan dalam peraduan demikian halnya demikian sebaliknya lantaran tenaga ayam aduan yang minim bakal menyebabkan ayam gampang lelah yang ahirnya gerakan ayam aduan bakal makin lambat baik dalam menghindar dari pukulan lawan maupun ayam tengah naik memperlancar pukulan.

Terkecuali perawatan yang bagus ayam juga membutuhkan penambahan makanan serta multivitamin untuk peroleh kesehatan badan serta stamina yang bagus. Untuk peroleh hasil ayam aduan memiliki tenaga serta stamina yang bagus, sebaiknya ayam memperoleh perawatan teratur serta senantiasa memperoleh makanan penambahan yang pas untuk tindakan pertandingan nanti. Untuk type perawatannya seperti pada tulisan kami terlebih dulu salah satunya ; ayam selalu dimandikan serta dijemur dengan cara teratur setiap hari serta sore harinya ayam di beri makan beras merah yang di beri sedikit air agar gampang ditelan.


Sesudah ayam aduan dengan cara teratur memperoleh perawatan, ayam juga memerlukan makanan untuk bangun serta sebagai cadangan tenaga bila dibutuhkan ayam pada saat diadu. Untuk type makanannya ayam dapat disajikan makanan beras merah. Tetapi pada intinya makanan seperti beras merah, jagung serta gabah itu bisa diberikan sesuai sama suhu dilingkungannya, lantaran pemberian makanan yang tidak cocok bakal beresiko pada stamina ayam itu. seperti pada suhu yang dingin ayam di beri makan jagung jadi automatis ayam bakal alami penuaan bulu serta bakal muda ayam bertukar bulu dalam bhs jawa ayam bakal sulam, hingga pada saat ayam alami sulam itu ayam bakal mempunyai stamina yang jelek. Karenanya makanan ayam aduan untuk suhu lingkungan tidaklah terlalu dingin dapat diberikan makan beras merah.

Sesudah ayam telah memperoleh makanan yang penuhi kebutuhannya, untuk memperoleh ayam aduan dengan pukulan berbobot serta kuat, ayam dapat diberikan makanan penambahan salah satunya ayam dapat di beri makanan seperti cacing tanah.


Cacing tanah yaitu type makanan ayam aduan yang memiliki kandungan protein yang begitu baik untuk diserap ayam aduan pada saat ayam diadu. Lantaran ayam aduan saat diadu pada airan ketiga dan sebagainya ayam telah kehabisan sumber tenaga yang dibuat dari karbohidrat dari pada badan yang ahirnya ayam bakal menyerap protein pada badan sebagai sumber tenaga. Cacing tanah yaitu makanan yang bagus untuk diserap pada badan ayam, lantaran memiliki kandungan protein tinggi. Mengenai kandungan dari cacing tanah itu memiliki kandungan asam amino serta protein sebesar 76%. Mengenai pemberian makanan cacing tanah itu dapat diberikan 2 x dalam satu minggu. Untuk porsinya ayam dapat di beri 2-4 ekor cacing tanah sebesar pensil. Untuk langkah pemberiannya : bersihkan cacing tanah itu dari kotoran yang ada pada perutnya lalu dipotong-potong kecil supaya gampang ditelan oleh ayam. Umumnya bila ayam dengan cara teratur di beri makan seperti di atas, pada saat diadu ayam bakal memiliki tenaga stabil serta tak tampak gampang lelah umumnya sampai pada airan ke empat stamina ayam masihlah stabil, type makanan itu juga punya pengaruh pada bobot pukulan ayam. pukulan ayam lebih berbobot serta tampak stabil.

Komentar

Postingan Populer